Fanspage

FREE ONGKIR SELURUH INDONESIA KHUSUS MEMBER DI BAWAH JARINGAN SAYA

Senin, 01 Agustus 2016

Tips Memilih Pembalut yang Aman

Tips Memilih Pembalut yang Aman ?

pembalut-aman
Image from infokuberita.com
1# Pilih Pembalut yang Cocok

Pilihlah pembalut yang cocok untuk anda. Cocok dalam arti ketika anda gunakan tidak menimbulkan gatal-gatal atau bahkan iritasi. Untuk mengetahui hal ini, anda bisa mencoba beberapa merk pembalut kemudian memilih mana yang pas dan cocok.

2# Pilih yang Lembut dan Daya Serap Tinggi

Tips kedua untuk memilih pembalut yang aman adalah dengan mengetahui kondisi fisik pembalut. Pilih pembalut yang berbahan lembut dengan daya serap tinggi. Semakin tinggi daya serapnya maka semakin bagus. 


3# Gunakan Sekali Pakai

Gunakan pembalut hanya satu kali pakai jangan mencuci lalu menggunakannya kembali . Pembalut yang digunakan berkali-kali akan berisiko mengakibatkan infeksi jamur ataupun bakteri. Hal ini sering kali menimbulkan gatal atau kemerahan pada area kewanitaan. 

4# Rutin Ganti Pembalut

Ganti pembalut tiap 2-3 jam sekali, atau sesuaikan dengan volume darah yang keluar. Ingat, anda tidak boleh malas mengganti pembalut. Jangan sampai menunggu pembalut penuh dengan darah haid, baru anda menggantinya. 

5# Utamakan Kualitas

Jangan utamakan yang murah, tapi utamakanlah yang berkualitas. Buat apa murah kalau tidak berkualitas. Lagian beda harganya juga nggak terlalu jauh, jadi jika anda membeli yang berkualitas itu tidak jadi masalah. 

Yang jadi masalah adalah ketika anda memilih membeli pembalut yang murah, terus terjadi iritasi atau gatal-gatal, dan anda malah menyalahkan merk pembalutnya. Padahal jelas anda sendiri yang memilih merk pembalut tersebut. 

Selain beberapa tips diatas, anda juga bisa melakukan beberapa tes untuk mengukur tingkat keamanan pembalut yang anda gunakan...


Tes daya serap pembalut

Masukan air sekitar 35 - 50 ml/cc pada permukaan pembalut. 

Diamkan beberapa saat, lalu tekan selembar tisu kering ke permukaan pembalut tersebut. Usahakan tekan agak kuat, seperti jika pembalut yang dipakai kita duduki.

Apa yang terjadi ?

Jika tisu basah, itu tandanya daya serap pembalut kurang memadai dan sebaiknya jangan pakai pembalut yang seperti itu.

Karena jika permukaan pembalut basah karena daya serap yang minim, maka kelembaban miss V akan terganggu, jika terjadi terus-menerus maka akan semakin banyak bakteri yang tumbuh di area intim kita.

Tes kualitas dan kandungan berbahaya pembalut  

Siapkan setengah gelas air putih, usahakan gunakan gelas kaca yang bening agar proses tes bisa terlihat. Siapkan juga batang pengaduk, bisa menggunakan sumpit atau batang sendok.

Sobek pembalut dan ambil bagian dalam pembalut yang berupa kapas atau bahan penyerap. Masukan kapas atau bahan penyerap yang sudah diambil sebagian saja ke dalam gelas yang berisi air.

Apa yang terjadi ?

Apakah kapas atau bahan penyerap hancur seperti kertas atau hanya airnya saja yang keruh. Jika hancur seperti kertas berarti bahan pembalut tersebut kurang berkualitas dan jika airnya keruh maka bahan pembalut tersebut mengandung bahan berbahaya seperti pewarna klorin.

Misteri Bahan Dasar Pembalut

Mungkin anda sama sekali tidak menyangka kalau bahan pembalut terbuat dari sampah kertas bekas.  

Yah, saya rasa anda kaget mendengarnya.

Kebanyakan pembalut memang terbuat dari hasil daur ulang sampah kertas. Sampah kertas yang awalnya berwarna coklat kemudian diberi zat pewarna agar warnanya menjadi putih bersih. Ini dinamakan proses bleaching.

Bagaimana membuktikannya ?

Mudah saja.

Coba lakukanlah pengujian sebagai berikut:
  1. Sobek produk pembalut, ambil bagian inti di dalamnya.
  2. Ambil segelas air putih. Usahakan gunakan gelas transparan sehingga lebih jelas.
  3. Ambil sebagian dari lembaran inti pembalut dan celupkan ke dalam gelas, aduk.
  4. Lihat perubahan warna air.
  5. Apakah produk tersebut utuh atau hancur seperti pulp. Jika hancur dan airnya keruh, berarti anda menggunakan produk yang berkualitas buruk dan banyak mengandung bahan pemutih.
  6. Anda akan menemukan gulungan kertas dan bukan kapas.
  7. Bahan pemutih tersebut mengandung dioksin yang  sering menyebabkan bagian intim organ kewanitaan  selalu mengalami banyak masalah, seperti keputihan,  gatal-gatal, iritasi, juga pemicu terjadinya kanker serviks.

Nah, pengujian tersebut akan membuktikan sebuah pembalut mengandung bahan pemutih atau tidak. Jika anda menemukan gulungan kertas dan bukan kapas, berarti memang bahan pembalut tersebut terbuat dari kertas bekas.

Mudah bukan membedakan pembalut yang aman dan yang berbahaya . Oke, sekian artikel kali ini mengenai tips memilih pembalut yang aman dan juga sehat. Jangan lupa di share dan like ya...
 --------------------------------------------------------------------------------------------
 Memilih pembalut yang aman merupakan sebuah keharusan bagi stiap wanita Sayangnya, banyak wanita yang tidak dibekali dengan informasi yang tepat seputar pembalut yang bagus bagi kesehatan. Kebanyakan wanita hnya melihat iklan di televisi stelah itu mreka memilih pembalut berdasarkan iklan. Hal tsb memang bukan sebuah kesalahan tetapi ternyata ada bberapa poin penting yang harus di perhatikan ketika membeli pembalut yaitu : "KEAMANAN & KENYAMANAN" 
 NEW PRODUK!!!­ MOMENT SOFTLY 
Alasan mengapa PT. Momen Global Internas­ional mengeluarkan Moment Softly karena ­pada saat ini yang menjadi permasalahan ­pada wanita baik di Indonesia ataupun di­ dunia adalah masalah kewanitaan pada sa­at menstruasi. . Kelebihan dari Moment Softly sendiri ada­lah 
 Memiliki daya serap yang tinggi, 
 Mem­iliki elastisitas tinggi, 
 Proses produks­inya lebih hygienis, lebih efektif dan e­fisien 
Mengandung bahan –bahan Her­bal yang memiliki khasiat yang luar bias­a. Untuk Membantu kesehatan Masalah Organ Kewanitaan ( Daerah Mulut Rahim ) 
 Meningkatkan Energi Dari dalam Tubuh sehingga Tidak mudah lelah. Dan Masih Sangat Banyak Lagi.. . RASAKAN SENDIRI DAN CERITAKAN PADA KAMI
. So, sudakah Kamu memiliki nya?  . Mi­liki sekarang dan jaga kesehatan Anda mulai dari sekarang!! ❤ . +++++ SETIAP PEMBELIAN PAKET DAPAT FREE BONUS PACK 2 produk Moment waw !!! . Pilih paket bisnis terbaikmu di Moment ;)



 
 
RESPON CEPAT HUBUNGI KONTAK DI BAWAH INI
WA / LINE / TELEGRAM : 085264226689
BBM : 7CD59657
IG : @stokismomentglucogen

PEMBELIAN 1 BOX GRATIS GLUCOGEN 5 SACHET

READY ECERAN YA

FREE ONGKIR

0 komentar:

Posting Komentar