Fanspage

FREE ONGKIR SELURUH INDONESIA KHUSUS MEMBER DI BAWAH JARINGAN SAYA

Senin, 01 Agustus 2016

Pembalut Herbal Wanita

Tips Memilih Pembalut Menstruasi yang Aman dan Sehat

merk-pembalut-berbahaya
Image from Merdeka.com

Baru-baru ini ditemukannya beberapa pembalut berbahaya di pasaran membuat para kaum hawa khawatir.

Kandungan zat klorin yang merupakan zat berbahaya dinilai telah melewati ambang batas dan bisa menimbulkan masalah kesehatan serius bila dipakai terus-menerus dalam jangka panjang.

Pada dasarnya sebuah produk pembalut wanita haruslah bersih dan tidak mengandung zat berbahaya, ini karena pembalut kontak langsung dengan area intim wanita yang seharusnya terjaga baik kebersihan maupun kesehatannya.

Diantara ciri-ciri pembalut yang baik adalah bersih dan tidak mengandung zat asing , tidak menimbulkan iritasi atau alergi, tidak berbau, netral dan juga lembut.

Daya serap sebuah pembalut yang ideal adalah 10 x lipat dari berat pembalut , jika itu tidak terpenuhi maka bisa dipastikan pembalut tersebut tidak memenuhi standar.

Sementara soal warna, pembalut haruslah putih dan tidak mengandung zat pewarna. Selain hal diatas, pembalut seharusnya juga diberi tanggal kadaluarsa. 

Masalahnya adalah hampir semua kriteria pembalut yang ideal ini tidak terpenuhi di indonesia, meskipun kita sama-sama tau banyak sekali merk pembalut di pasaran. 

Kenali Macam Pembalut Agar Terhindar dari Bahaya ?

Kurangnya wawasan kaum hawa soal pembalut memang sangatlah memprihatinkan. Kebanyakan dari mereka asal-asalan membeli pembalut tanpa tau jenis dan macamnya, lebih-lebih para remaja yang justru sering menyepelekan kualitas pembalut yang mereka beli. 

Para kaum wanita justru suka memilih pembalut yang menarik baik bentuk ataupun wadahnya, apalagi jika beli 2 gratis 1, mereka pasti tidak akan menolaknya.

Memilih kriteria pembalut yang mengacu pada kualitas kesehatan dan keamanannya haruslah dijadikan pedoman kaum wanita agar terhindar dari bahaya pemakaian pembalut.   

Apa Boleh Pembalut Berwarna Selain Putih ?

Untuk warna selain putih pada pembalut masih dibolehkan namun hanya sebagai penanda pembalutnya saja, tidak untuk bahan utama atau bagian yang kontak dengan daerah intim wanita. 

Pada hakikatnya memang pewarna pada pembalut tidak diperbolehkan, hanya saja masih ada oknum-oknum nakal yang malah menghias pembalut menjadi berwarna-warni. Ini berbahaya, jadi hindari jika menemukan pembalut wanita seperti ini. 

Apa Fungsi Zat Klorin Pada Pembalut ? 

Klorin atau dioksin merupakan zat yang umum dipakai dalam proses awal pemutihan pembalut.

Kenapa harus di putihkan ? 

Bahan pembalut terbuat dari olahan campuran kapas dan juga rayon, proses pencampuran ini menghasilkan bahan jadi yang berwarna jelek kecoklatan, sehingga diperlukan pemutih klorin untuk memutihkannya.

Setidaknya terdapat dua jenis proses pemutihan pada pembalut, yang pertama proses memakai klorin untuk memutihkan dan kedua proses yang bebas klorin untuk memutihkan. 

Proses yang bebas klorin untuk memutihkan ini terbagi lagi menjadi dua, yaitu Elemental chlorine-free (memakai klorin tetapi dengan kadar rendah) dan kedua Totaly free chlorine bleaching (sama sekali tidak memakai klorin).

Di Amerika standar kandungan klorin pada pembalut yang dibolehkan adalah yang Elemental chlorine-free artinya masih mengandung klorin namun dalam kadar yang rendah sekitar 0,1-1 triliun dioksin klorin. 

Apakah standar di indonesia juga sama ?

Itulah yang belum bisa dijawab...

Karena sampai saat ini belum ada kepastian soal standar penggunaan klorin dalam pembalut di indonesia. Namun, nampaknya BPOM sudah punya kriteria tertentu dalam menilai pembalut mana yang aman dan mana yang berbahaya.

Nampaknya, tidak adanya ambang batas atau standar kandungan klorin pada pembalut inilah yang menyebabkan selisih pendapat antara YLKI (Yayasan lembaga keamanan konsumen indonesia) dengan pemerintah baru-baru ini.

----------------------------------------------------------------------------------------------

Survei Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menemukan 9 pembalut dan 7 Pantyliner yang mengandung pemutih (klorin). Kadar klorin yang ditentukan FDA adalah 0,1 - 1 ppt (part per trillion) sedangkan yg ditemukan terkecil 5,87 ppm (part per million) berarti 5,87 x 1000 kali lipat lebih tinggi dari batasnya. Bayangkan jika Anda diberi cabe 1000 x lipat dari batas Anda makan cabe. Berbahaya bukan? Yuk mulai jaga kesehatan Anda dengan menggunakan pembalut yang sehat.








Baru sih Produknya tapi lihat deh testimoninya ttg pemakaian #MOMENTSOFTLY  nya.  . Moment sangat memanjakan para wanita lho dengan selalu memberikan produk-produk khusus kesehatan organ kewanitaan . Saya sih daripada tiap bulannya beli cream2 wajah yang juga pemakaian dan manfaatnya hanya untuk daerah wajah(tupun kalau creamnya #aman ) lebih baik duitnya buat perawatan tubuh dari dalam.



RESPON CEPAT HUBUNGI KONTAK DI BAWAH INI

WA / LINE / TELEGRAM : 085264226689

BBM : 7CD59657

IG : @stokismomentglucogen

www.momentdina.com



PEMBELIAN 1 BOX GRATIS GLUCOGEN 10 SACHET



READY ECERAN YA



FREE ONGKIR

0 komentar:

Posting Komentar