Fanspage

FREE ONGKIR SELURUH INDONESIA KHUSUS MEMBER DI BAWAH JARINGAN SAYA

Selasa, 21 Juni 2016

MANFAAT RED ALGAE

Alga Merah (Red Algae) Manfaat dalam Dunia Kecantikan

Alga merah atau Rhodophyta adalah salah satu filum dari alga berdasarkan zat warna atau pigmentasinya. Warna merah pada alga ini disebabkan oleh pigmen fikoeritrin dalam jumlah banyak dibandingkan pigmen klorofil, karoten, dan xantofil.
Alga ini pada umumnya banyak sel (multiseluler) dan makroskopis. Panjangnya antara 10 cm sampai 1 meter dan berbentuk berkas atau lembaran.
Beberapa alga merah memiliki nilai ekonomi sebagai bahan makanan (sebagai pelengkap minuman penyegar ataupun sebagai bahan baku agar-agar). Alga merah sebagai bahan makanan memiliki kandungan serat lunak yang baik bagi kesehatan usus.
Alga merah dapat menyediakan makanan dalam jumlah banyak bagi ikan dan hewan lain yang hidup di laut. Jenis ini juga menjadi bahan makanan bagi manusia misalnya Chondrus crispus (lumut Irlandia) dan beberapa genus Porphyra. Chondrus crispus dan Gigortina mamilosa menghasilkan karagen yang dimanfaatkan untuk penyamak kulit, bahan pembuat krem, dan obat pencuci rambut. Alga merah lain seperti Gracilaria lichenoides, Euchema spinosum, Gelidium dan Agardhiella dibudidayakan karena menghasilkan bahan serupa gelatin yang dikenal sebagai agar-agar. Gel ini digunakan oleh para peneliti sebagai medium biakan bakteri dan fase padat pada elektroforesis gel, untuk pengental dalam banyak makanan, perekattekstil, sebagai obat pencahar (laksatif), atau sebagai makanan penutup.

Alga Merah terkenal hebat melawan radikal bebas. Astaxanthine, zat aktif dalam alga Merah mengandung anti biotik 6000 kali lebih banyak daripada vitamin C dan 1000 kali lebih banyak daripada vitamin E. Selain itu Alga Merah juga berfungsi sebagai agen anti penuaan.
------------------------------------------------------------------------------------
Selama berabad-abad, ganggang laut merah atau lebih populer dengan nama alga merah, telah digunakan sebagai sumber makanan ataupun untuk pengobatan berbagai kondisi medis. Alga merah mengandung berbagai nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh dan juga membantu merangsang kekebalan alami tubuh Anda.
Selain itu, alga jenis ini juga berguna dalam memerangi berbagai bentuk infeksi virus yang dapat menyerang Anda akibat turunnya kekebalan tubuh Anda.
..
Beberapa masalah kesehatan umum lainnya juga dapat dikurangi melalui penggunaan alga merah seperti penurunan berat badan, kolesterol tinggi, dan masalah saluran cerna.
Nah, untuk manfaat kesehatan lain yang diperoleh dari ganggang laut merah atau alga merah, akan kami bagikan informasinya berikut ini:

1. Herpes

Bentuk-bentuk tertentu dari alga/ganggang laut merah dapat mengurangi herpes yang dikenal terbentuk akibat sekumpulan virus. Selain itu, alga merah juga memperlambat jumlah dan tingkat keparahan penyebaran dari wabah herpes.
Penelitian terbaru telah menunjukkan bahwa bentuk khusus dari alga/ ganggang laut merah dapat mengobati kedua tipe penyakit herpes yaitu Herpes I (cold sores) dan Herpes II (herpes genital). Ganggang laut ini juga telah cukup efektif dalam memperbaiki kondisi pasien yang menderita herpes zoster, Epstein Barr (bentuk lain dari herpes), dan Candida.
Karena itu banyak dari penderita herpes lebih memilih menggunakan alga merah untuk pengobatan herpes.

2. Kesehatan secara umum

Saat ini, ganggang laut merah telah tersedia dalam bentuk suplemen makanan dan banyak dikonsumsi untuk kesehatan tubuh. Berbagai macam masalah kesehatan dapat terobati dengan mengkonsumsi alga/ganggang laut merah, salah satunya adalah dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh dan, membantu sel mengatur kolesterol dan mempertahankannya pada tingkat yang sehat.
ADVERTISEMENT
Selain itu juga bermanfaat dalam mempercepat proses metabolisme tubuh sehingga membantu dalam menurunkan berat badan. Mengkonsumsi alga/ganggang laut ganggang laut juga sangat baik untuk sistem pencernaan karena membuatnya menjadi sehat dan lancar.
Alga merah juga dikenal sebagai penghasil reaksi alkali dalam jaringan tubuh saat dikonsumsi sehingga dapat meningkatkan atau menghasilkan jaringan sel tubuh yang sehat.

3. Virus

Ganggang laut merah sangat baik untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dalam merespon serangan berbagai virus. Mengkonsumsi alga/ganggang laut merah secara teratur dapat mengurangi jumlah serangan virus dan tingkat keparahan serangan.
Uji klinis telah membuktikan bahwa ganggang laut merah bahkan dapat menekan HIV dan virus influenza. Hal ini diyakini bahwa senyawa tertentu yang ditemukan dalam ganggang merah yang menjadi pemicu urutan respon seluler yang mengganggu replikasi berbagai virus.

4. Kulit

Alga/ganggang laut merah secara umum dapat mendorong pertumbuhan bakteri sehat pada jaringan kulit Anda, yang sangat ideal dalam meningkatkan kondisi kesehatan kulit.
Selain itu, ganggang laut merah memasok banyak nutrisi yang baik untuk kulit sehingga membantu dalam menghilangkan masalah kulit, seperti bisul. Hal ini juga membantu dalam meningkatkan tingkat hidrasi yang akan membuat kulit Anda menjadi lembut, lembab dan sehat terawat.
**
Demikian manfaat dari alga merah untuk kesehatan dan perawatan kulit Anda. Banyaknya kandungan mineral dalam tumbuhan ini, membuatnya sangat bermanfaat untuk tubuh Anda.
Anda dapat menemukan alga/ganggang laut merah yang telah dikemas menjadi suplemen yang siap dikonsumsi. Anda juga dapat mengkombinasikannya dengan beberapa jenis sayuran untuk mendapatkan manfaat kesehatan lebih.
Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar