Fanspage

FREE ONGKIR SELURUH INDONESIA KHUSUS MEMBER DI BAWAH JARINGAN SAYA

Sabtu, 14 Mei 2016

MLM? WHY ?

WHY NOT MLM
MLM itu apa sih ? MLM atau multi level marketing atau juga network marketing adalah sebuah usaha yangtelah emmbantu banyak orang keluar dari krisis kehidupan , krisis mental dan waktu (menurut Pindi Kisata).
Kenapa MLM itu bisa berkembang sangat pesat ? hal ini tentunya karena banyaknya konsep keuntungan yang ditawarkan MLM kepada distributornya..antara lain :

1) Pemutusan rantai distribusi
jalur selain MLM biasanya memiliki alur panjang pendistribusian barang sehingga dalam setiap pendistribusian terpotong biaya dan pada distributor terakhir pasti akan mengalami harga yg relatif mahal..konsep yang ditawarkan MLm adalah pabrik - suplier - distributor - konsumen sehingga biaya pendistribusian menjadi berkurang.

2) Penghematan biaya iklan
hal ini dimaksudkan karena sang distributorlah sang pengiklan. Dalam dunia bisnis sekarang ini periklanan mengambil lebih dari 1/3 dari total biaya operasional.

3)Pemberian kesempatan kepada semua orang untuk berbisnis
Dalam sebuah survey 74% orang memperoleh sukses dari bisnis sendiri. Tapi untuk berbisnis sendiri kita mempunyai batasan/limit terhadap masalah tertentu seperti modal, skill , pengalaman. MLM menawarkan kebebasan kepada distributornya untuk membuka peluang bisnis sendiri tanpa memerlukan modal , skill dan pengalaman.

4)Mengurangi biaya salesperson
hampir semua perusahaan menghabiskan banyak dana untuk salesperson yang andal , insetif dan training berkualitas. Hal ini berbeda dengan konsep yang ditawarkan MLM karena distributor secara langsung atau tidak langsung adalah seorang salesperson sekaligus konsumen setia perusahaan.

Lalu apa sih untungnya kita menjadi distributor ?? tentu saja banyak keuntungan kita bergabung menjadi distributor. Untuk lebih jelasnya akan saya uraikan dibawah ini :

1)Bisa memulai bisnis sendiri dengan biaya rendah
karena dengan menjadi distributor anda tidak perlu dipusingkan dana sewa tempat, dana gaji karyawan karena pihak perusahaan telah menanggung semua biaya. Bahkan ada beberapa perusahaan MLM besar yang menyediakan training center khusus distributor mereka. Luar biasa bukan..

2)Keuntungan yang besar jika memenuhi target
pendapatan kita sebagai distributor adalah tanpa batas tentunya kita jga harus mempelajari marketing plan dari perusahaan MLM tersebut sehingga kita bisa menentukan target pendapatan kita.
bahkan dari sebuah kesaksian pekerja MLM dia berkata bahwa selama 25 tahun menjadi PNS tp gajinya dihapus oleh bekerja MLM selama 2 tahun..Luar biasa

3) Bisa membangun jaringan sendiri tanpa batas
menjadi distributor berarti anda berhak mengajak siapa saja yang ingin sukses untuk bergabung dibawah anda atau disebut menjadi downline anda. seperti menabur benih anda boleh melakukannya kapan saja dimana saja. Downline anda pun akan menabur benih seperti anda..jadi dapat dipastikan kecepatan pertumbuhan jaringan anda dan hasil yang anda dapatkan.

4) Mendapatkan passive income dan kebebasan waktu
Ketika anda telah sukses dibidang MLM maka uang yang banyak itu bisa anda dapatkan dari passive income sehingga anda tidak perlu mengeluarkan keringat lagi. Jika anda memiliki banyak distributor pemimpin dari downline anda maka merekalah yang akan menjalankan sistem sehingga anda lebih mempunyai waktu luang.

5) Sukses tidak tergantung usia
MLM memberikan kesempatan kepada anda yg berusia muda(kayak saya donk ) untuk bisa sukses lebih cepat. hal ini dikarenakan MLM memiliki pelatihan yang terprogram dan teratur, langsung bergerak dilapangan dan dibantu oleh upline anda.
banyak yang sudah membuktikan bahwa mereka sukses dibidang MLM bahkan sebelum menginjak usia 30 tahun.

Untuk bekerja dibidang MLM tentunya anda membutuhkan beberapa persiapan antara lain : kemauan, motivasi , kerja keras dan sikap serta positif thingking. Masi inget kan tentang tulisan mengenai 8 cara memotivasi diri dan perlunya positif thingking?? kalo lupa bisa liat disini dan disini.

Nah disini jg penulis akan mengungkapkan alasan orang berpikiran negatif
terhadap MLM...stay tune terus ya..

1) Pernah join tp gagal
kalo untuk alasan satu ini saya cuma bisa bilang kalo tidak semua bisnis bisa sukses..dan yang terpenting adalah bagaimana usaha anda mencapai sukses tersebut dan mencoba tidak menyerah bgitu saja.

2)mendengar informasi miring tapi belum pernah bergabung
kalo untuk alasan ini tentu saya ga isa menyalahkan mereka..tp cobalah anda berpikir jangan yang negatifnya tp cobalah bergabung dan rasakan efek positif dari bisnis ini.

3)pernah ditipu
beberapa orang mungkin pernah salah memilih sponsor/upline sehingga merasa rugi/ditipu. Jika anda hendak bergabung bersama salah satu MLM lebih baik tanyakan dulu visi/misi dan komitmen dari perusahaan. Anda tidak bisa mengatakan "MLM itu jelek" karena dulu anda pernah ditipu..

4)Perusahaan bangkrut
memilih perusahaan MLM yang salah bisa menjadi salah satu alasan orang berpikiran buruk terhadap MLM. Sebelum bergabung ada baiknya anda mencari informasi mengenai perusahaan tersebut karena perusahaan apapun itu pasti juga bisa mengalami bangkrut. Tapi yang perlu ditekankan disini yang bangkrut adalah perusahaannya dan bukan sistemnya.

Kurang lengkap rasanya kalo penulis tidak membeberkan apa yang menjadi ketakutan bagi orang untuk bergabung bersama MLM..yuk kita langsung meluncur..

1) Tidak bisa menjual
anda tidak perlu menjual dulu tp cobalah anda pakai produk MLM tersebut dan dengan sendirinya promosi akan keluar dari mulut anda.
perlu diingat bahwa Tidak bisa dan Tidak Mau adalah 2 hal berbeda..karena tidak bisa itu bisa dibantu dengan pelatihan - pelatihan dan bantuan dari sponsor anda..sedangkan tidak mau berarti memang anda tidak ingin berkecimpung dibisnis ini.

2)Harus ada target tertentu
Tentu saja setiap berbisnis kita mempunyai target , sama seperti kuliah pasti hasil penilaian diberikan karena hasil kerja anda. Dalam MLM jika kita tidak mencapai target tentunya tidak ada sanksi dari pihak perusahaan. So kenapa harus takut ??

3)Tidak Punya Waktu, uang dan bakat
Bisnis ini tidak membutuhkan waktu banyak kita dapat menjalankannya diwaktu yang kurang produktif dan suatu hari dia akan menghasilkan waktu yang banyak.

Seperti yang saya bilang bahwa keuntungan ikut MLM adalah limitasi anda seperti pengalaman , bakat dan gelar itu dapat dihapuskan karena bisnis ini tidak membutuhkan bakat tp kita bisa mencapai sukses dari latihan'.

Justru inilah cara anda mendapatkan uang karena modal yang dibutuhkan sangat kecil. Kalo anda tidak membuat keputusan dan bertindak hari ini maka anda selamanya akan tidak punya uang.

4) Produknya mahal - mahal
produknya bisa dibilang tidak mahal tp sebut saja lebih tinggi dari harga pasaran karena kami sangat mementingkan kualitas obat. jika anda mengkonsumsi obat kami dan membandingkannya dengan obat diluaran tentu hasilnya akan sangat berbeda. Seperti Hp jelas ada perbedaan antara hP Nokia yang terkenal jika dibandingkan dengan HP yang tidak mempunyai nama besar.

5) Gengsi
kenapa harus gengsi dan malu ?? bisnis ini adalah bisnis go internasional dan sudah diterima dibanyak negara maju..dan yang terpenting bisnis ini dijalankan oleh semua lapisan masyarakat sehingga anda tidak perlu malu.

0 komentar:

Posting Komentar