Fanspage

FREE ONGKIR SELURUH INDONESIA KHUSUS MEMBER DI BAWAH JARINGAN SAYA

Sabtu, 12 September 2015

Cara Ibu Rumah Tangga Hilangkan Stres*

[ **Cara Ibu Rumah Tangga Hilangkan Stres** ]
.
.
Menjadi seorang ibu rumah tangga, bisa menjadi kegiatan yang melelahkan. Menyiapkan keperluan suami dan anak, membereskan rumah, serta melakukan pekerjaan lain yang berhubungan dengan tugas sebagai istri dan ibu, semuanya menjadi rutinitas harian yang dilakukan.
.
Padatnya rutinitas, kadang mampu mendatangkan stres. Namun tenang, Bunda. Kami siapkan beberapa cara yang bisa meresakan stres Anda. Dikutip dariTimes of India, tips berikut rahasianya:
.
Tidur siang
Meski sebentar, tidur siang adalah hal yang sangat memengaruhi tingkat stres yang dirasakan para ibu, yang sudah lelah mengurus keperluan rumah tangga. Sempatkanlah setidaknya 30 menit setelah melakukan kegiatan di rumah, untuk tidur siang.
Selain baik untuk mengistirahatkan badan yang lelah, tidur siang bermanfaat untuk mengembalikan energi yang terkuras dengan segala kegiatan yang dilakukan.
.
Manjakan diri
Setelah lelah mengurus segala urusan rumah tangga, wajar bagi para ibu menyenangkan dirinya sendiri, demi memberikan penghargaan atas kerja keras yang dilakukan. Pergilah ke salon atau belilah sesuatu untuk diri sendiri. Dengan begitu, stres akan hilang serta perasaan akan menjadi lebih tenang dan senang.
.
Bersosialisasi
Menjadi ibu rumah tangga bukanlah alasan Anda untuk berdiam di rumah tanpa melakukan apa pun di luar. Sesekali, pergilah bersama teman-teman ke restoran kesukaan. Menghabiskan waktu bersama teman, terbukti bisa mengusir stres yang mengganggu, serta mengembalikan energi untuk kembali mengemban tugas sebagai ibu rumah tangga.
Tapi, bukan berarti harus menelantarkan anak. Pastikan anak berada dalam pengawasan tepat, yakni bersama suami atau keluarga terdekat.
.
Waktu keluarga
Menghabiskan waktu bersama keluarga dengan berlibur, juga bisa menjadi senjata pereda stres untuk ibu rumah tangga. Pilihlah tempat yang nyaman dan berpemandangan indah, agar mata dan pikiran terhibur serta stres kabur.
Walau tak bisa pergi ke luar kota, menghabiskan waktu di rumah sambil bercengkerama dengan suami dan anak, juga bisa meredakan stres yang menyerang.
.
Silahkan share jika bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar