Fanspage

FREE ONGKIR SELURUH INDONESIA KHUSUS MEMBER DI BAWAH JARINGAN SAYA

Selasa, 28 Juli 2015

Strategi Bisnis Moment

Strategi dan Solusi untuk Sukses dalam Bisnis Moment








Saat anda bergabung dalam sebuah program bisnis MLM, apakah anda memakai cara seperti ini :

Menghubungi daftar calon downline anda satu per satu ?

Merekrut calon downline secara langsung (face to face, door to door) ?

Mengajak orang untuk menghadiri pertemuan MLM anda ?

Memprospek orang lain “sekenanya” ?


Atau anda merupakan salah satu orang dibawah ini :

Tidak punya downline

Sering gagal dalam bisnis networking atau MLM

Gonta – ganti MLM karena belum menemukan yang cocok

Tertarik dalam sebuah program MLM tetapi takut tidak bisa merekrut orang lain

Tergiur dengan bonus tetapi malu menjalankan aktivitas rekrut orang dan jualan


Jika anda termasuk dalam salah satu kategori orang diatas setelah anda membaca artikel ini sampai selesai anda tidak perlu lagi menderita seperti yang sudah anda alami sekian lama tanpa hasil yang memuaskan. Anda akan mengetahui konsep yang mungkin sudah anda pikirkan sebelumnya tapi masih bingung dalam menjalankannya.


Strategi yang kami gunakan bukanlah cara cepat atau instan untuk mendapat mobil mewah, rumah megah, aset dimana – mana, istri banyak dan lainnya. Kalau itu semua yang anda cari, anda salah kalau mengunjungi website ini, harusnya anda pergi ke Dukun, belajar Ngepet, atau pergi merampok Bank akan memberikan anda hasil tersebut.


Dan perlu anda ingat Strategi Sukses dalam Bisnis MLM ini hanya akan berjalan apabila anda SERIUS dan KONSISTEN. Singkatnya mulai detik Anda selesai membaca Artikel ini, Anda akan meninggalkan Cara Lama yang biasanya anda pakai dalam kegagalam program MLM anda sebelumnya dan Mulai menerapkan Strategi Sukses Anda yang Baru.


Sebelumnya saya akan bercerita sedikit mengenai sejarah saya dalam mengikuti Program Bisnis Moment yang hingga saat ini saya tekuni dan sudah memberikan saya penghasilan tambahan yang cukup.


Anda tahu berapa lama saya bergabung dengan program bisnis Moment ?

Saya bergabung dalam program bisnis MLM Moment bulan oktober,

dan Anda mau tahu berapa downline yang saya punya dari Januari hingga hari ini Jumat 29 Januari ?

Total downline hingga artikel ini dimuat yaitu 8 orang. Saya hanya merekrut 8 orang Tim Front Line yang saya berikan pelatihan intensif dan merekalah yang terus bergerak mengembangkan Jaringan Bisnis MLM Moment yang saya jalankan.

Hal tersebut merupakan pencapaian yang memuaskan bagi saya, karena jumlah downline yang kecil dengan potensi untuk berkembang besar jauh lebih baik daripada downline yang banyak tetapi stuck di tempat.

Pernah membaca berita 8 orang pasukan elit SAS menghancurkan sebuah kota di timur tengah beserta seisi pasukan pertahanan kota tersebut ?, mereka bisa melakukannya karena mereka tahu apa yang mereka lakukan. Apa jadinya jika 8 pasukan SAS tersebut digantikan dengan 8 pelukis atau 8 loper koran ?


Mari kita mulai !

MLM merupakan jawaban terbaik bagi anda yang :

Ingin menjalankan bisnis tetapi terbentur masalah modal

Tidak memiliki kemampuan khusus dalam suatu bidang

Ingin memiliki penghasilan tambahan tetapi waktu anda kurang

Bermodal kecil tetapi bisa meraih hasil yang luar biasa

Dan yang utama adalah Anda yang Malas (bangun pagi, mandi, pergi ke kantor, dll)


Rahasia untuk sukses dalam sebuah Program Bisnis MLM terletak pada “Leverage” yang merupakan nyawa dalam setiap program bisnis network atau MLM.


3 Hal yang harus mulai anda terapkan :

Gunakan Produk MLM untuk keperluan Pribadi

Rekrut orang untuk bergabung dibawah anda

Ajari orang tersebut untuk melakukan hal yang sama


Jika anda bisa melakukan 3 hal diatas, kesuksesan anda dalam Program Bisnis MLM manapun seharusnya menjadi lebih mudah digapai. Nah ironisnya 2 hal terakhir diatas merupakan masalah yang sering ditemui pada sebagian besar pelaku Bisnis MLM.

Merekrut downline.

Mengajari downline untuk menerapkan cara yang sama.


Kedua hal tersebut juga yang sering menghantui setiap pelaku bisnis MLM, dan membuat para prospek menahan diri untuk bergabung dalam bisnis MLM yang sedang kita jalankan. Para prospek anda akan merasa enggan bergabung dengan anda selama anda hanya menawarkan Program Bisnis atau Produk MLM anda tanpa memberikan Solusi bagi permasalahan mereka.


Mari kita bahas 2 Masalah Terbesar dalam Bisnis Jaringan MLM !


Masalah Merekrut downline baru.

Masalah yang paling sering dihadapi pelaku bisnis MLM adalah merekrut downline baru. Mungkin anda juga merasakannya, sekarang mencari downline semakin susah. Sebagian besar orang sudah mengantisipasi dirinya dengan MLM. Dalam pikiran mereka MLM berarti presentasi, jual produk, ngejar target, membuang banyak tenaga, waktu dan uang tanpa hasil. Akibatnya, anda sering ditolak karena sebagian besar dari mereka tidak tertarik dengan apa yang anda tawarkan dan anda mulai patah semangat.



Pernahkah upline anda menyarankan seperti ini :

“Kalau mengajak prospek ke pertemuan jangan sebut nama MLM dulu, nanti mereka kabur duluan”

Sebegitu buruknya MLM dimata orang lain hingga strategi seperti itu diterapkan.


Masalah Pembinaan Downline.


Masalah kedua ini juga pasti sering anda hadapi, bagaimana caranya membina downline agar dapat menjaganya tetap aktif.

Anda pintar merekrut orang dan menjual barang, belum tentu anda bisa sukses dalam MLM.


Contoh nyata dalam kehidupan saya pribadi :

Saya punya teman yang sudah bergabung dalam program MLM XXI, selama 1 tahun dia mampu melakukan penjualan produk dan merekrut ratusan downline dan menjual ribuan produk, jika dilihat apa yang dia lakukan pasti anda menyangka teman saya tersebut pasti sudah jauh lebih sukses sekarang. Tetapi nyatanya tidak, setengah tahun belakangan teman saya sering mengeluhkan kondisinya, karena downline yang dia punya “Tidak Aktif”. Setelah mendengarkan penyampaian yang dia berikan kepada downlinenya, saya menemukan kesalahan utama yang dia lakukan, yaitu Mengutamakan “Gunakan Produk MLM untuk keperluan Pribadi” kepada downlinenya, atau lebih tepatnya lebih kepada “Penjualan Produk”.


Mungkin anda menyepelekan hal ini tetapi Harus anda ingat :

“Orang yang ditawarkan keunggulan produk, manfaat, khasiat sebuah produk hanya akan tertarik kepada fungsi produknya saja, tidak kepada potensi binis yang bisa mereka hasilkan”.


Tidak semua orang secanggih teman saya yang waktu itu saya nobatkan sebagai Golden Downline saya karena mampu melakukan Penjualan Terbanyak dalam 1 Tahun. Setiap downline punya batasan dan batasan inilah yang membuat jaringan dia gagal berkembang. Dan yang lebih parahnya lagi hal ini 90% dialami oleh banyak Pelaku Bisnis MLM.

Lalu Bagaimana Solusinya ?


Terapkan Empat Strategi Sukses untuk membangun Bisnis MLM anda.


2 Strategi pertama akan memberikan solusi untuk masalah Merekrut downline baru.

2 Strategi terakhir akan memberikan solusi untuk masalah Membina downline anda.


Strategi Sukses MLM 1


Seleksi siapa saja yang bisa menjadi tim bisnis anda.


Pernahkah anda merasakan betapa susahnya merekrut dan membina orang awam ke dalam Bisnis MLM anda?

Betapa sulitnya meyakinkan mereka yang memang sejak awal tidak minat pada dunia Bisnis MLM?


Dengan kenekatan anda merekrut prospek sembarangan, mengakibatkan anda ditolak 90%. Dan bagi prospek yang merasa sungkan menolak anda secara langsung, biasanya mereka hanya membeli secuil produk anda untuk menebus rasa bersalah karena telah menolak anda, dan menjaga jarak mereka terhadap Anda. Mungkin anda dapat berbangga hati telah merekrut beberapa orang seperti ini, tapi apakah dengan cara tersebut anda akan sukses dalam sebuah Bisnis MLM, jawabannya TIDAK.


Anda lihat berapa banyak waktu yang anda korbankan dengan mencari prospek sembarangan ?, Berapa banyak biaya yang sudah anda keluarkan ?, Berapa banyak hubungan baik yang anda korbankan untuk hal sia – sia tersebut ?


Apakah harus dengan cara tersebut bisnis MLM dilakukan ?


Berapa banyak waktu yang anda korbankan karena mencari prospek sembarangan? Berapa banyak waktu yang mereka buang untuk mendengar presentasi bisnis anda saat mereka sudah ‘bete’ duluan? Berapa banyak hubungan baik yang anda resikokan dengan menempatkan mereka dalam situasi tidak mengenakkan?


Apakah seperti ini seharusnya bisnis MLM dijalankan?


Saya sudah merasakan betapa lelahnya merekrut orang yang tidak memiliki hasrat yang cukup untuk berbisnis. Anda pasti merasakan bahwa mereka hanya akan membuat anda frustrasi. Tenaga anda akan terkuras habis untuk meyakinkan mereka bergabung. Dan jika pun mereka bergabung, anda harus selalu memompa dan menyemangati mereka terus menerus karena pada dasarnya mereka tidak punya motivasi yang cukup untuk menjadi sukses.


Bagaimana Solusinya ?


Mulai detik ini berhenti mengejar prospek sembarangan, dan mulai fokus untuk mensponsori downline anda yang berpotensi !


Maksud saya adalah gunakan sumber daya anda hanya untuk mencari dan merekrut mereka yang memang memiliki minat pada peluang bisnis MLM atau mereka yang ingin sukses, dan bukan pada orang awam yang anda temui di sembarang tempat. Fokus perekrutan anda hanya terhadap pemain dan simpatisan MLM.

Satu-satunya faktor terpenting untuk membangun downline sebesar mungkin adalah dari kualitas prospek anda. Semakin berkualitas orang yang anda rekrut, semakin bagus jaringan Anda.


Jaringan anda akan lebih cepat sukses ketika anda berhasil merekrut pemain MLM lain. Ketika anda merekrut pemain MLM, anda sudah merekrut orang yang sangat memahami bidang yang dia kerjakan.


Apakah sebuah Pesawat Terbang dapat dibuat oleh segerombolan Tukang Tambal Ban atau Petani ?, bisa dengan memakan waktu yang jauh lebih lama dibanding sekumpulan Teknisi Pesawat Terbang.


Kebanyakan Pemain Bisnis MLM (90%) hanya menghasilkan income yang sedikit dalam Program Bisnis MLM yang mereka jalani saat ini, Mereka akan melirik program lain jika mereka pikir dapat menawarkan peluang yang lebih baik daripala MLM yang mereka ikuti.


Jika anda tidak percaya, berapa hasil bisnis MLM anda selama ini?

Pernah terpikirkan untuk melirik peluang lain?

Lalu, bagaimana caranya saya dapat menemukan para pemain dan simpatisan MLM tersebut?

Pancing dan Saring Mereka

Dengan cara ?

Bila anda membaca hingga sejauh ini, berarti saya sudah memancing anda!



Dan saya ingin memastikan bahwa setiap Prospek yang saya dapat adalah orang yang tepat. Dan jika ada yang mencari informasi saya, berarti memang berminat dan serius ingin belajar bagaimana menjadi Sukses dalam bisnis MLM apapun dengan baik. Dan Merekalah Prospek yang saya inginkan!


Dan sekarang saya berhasil menemukan anda!


Setelah saya berhasil menemukan anda dan memberikan informasi yang memang anda butuhkan, seluruh tenaga dan waktu yang saya gunakan untuk membimbing anda tidak akan terbuang percuma karena saya tahu kita sudah sevisi dalam Bisnis MLM.


Berhentilah mengejar prospek sembarangan dan mulai fokus mensponsori simpatisan bisnis MLM!

Dengan demikian, anda sudah menghemat sebagian besar tenaga dan waktu anda hanya dengan orang yang sevisi dan misi dengan anda.


Strategi Sukses MLM 2


Tawarkan solusi, bukan produk atau bisnis MLM anda.

Kebanyakan pemain MLM yang saya temui melakukan prospekting dengan cara yang menurut saya keliru. Setiap kali mereka menemukan prospek, mereka langsung presentasi menjelaskan betapa hebatnya MLM yang ia ikuti, betapa makmurnya perusahaan, betapa bagusnya produk yang dijual atau betapa besarnya bonus yang bisa dihasilkan.


Ini sering terjadi di Bisnis MLM manapun, pernah anda lihat iklan kelap – kelip berwarna cerah ?, “Bergabung sekarang dan Dapatkan Jutaan Rupiah”, saya jijik melihat iklan tersebut.


Semua mengatakan bahwa MLM dia yang terbaik. Produk unggulan terbaik, kompensasi bonus paling banyak, perusahaan terbaik dan tetek bengeknya.

Tahukah anda bahwa sebagian besar orang akan merasa diserang dengan iklan tersebut ?, Mereka akan menjaga jarak karena tahu anda sedang berusaha merayu mereka, dengan iming – iming. Hasilnya, mereka tidak akan menaruh minat karena pendekatan awal anda mengancam ego mereka. Apalagi jika mereka tidak mendapatkan manfaat dari informasi yang anda berikan.


Penolakan yang saya pernah dengar :

- “Ah MLM”

- “Bisnis tidak jelas”

- “Sudah basi”

- “Paling penipuan”


Tentu saja anda ditolak karena beriklan dengan cara yang sama yang diajarkan oleh upline anda dan anda mengajarkan cara tersebut kepada downline anda, hasilnya pandangan orang terhadap Bisnis network atau MLM menjadi negatif karena anda “Frontal menyerang dari depan”

Solusinya Bagaimana ?

Anda harus melakukan pendekatan dengan cara berbeda.

Pernahkah anda mendengar ini :

“ Tidak seorangpun membeli Pompa Angin karena menginginkan Pompa Angin. Mereka sebenarnya menginginkan Angin yang diberikan oleh Pompa tersebut”


Lalu bagaimana penerapan tersebut dalam merekrut orang kedalam Bisnis MLM ?

Sama dengan ungkapan diatas, tidak seorangpun memulai bisnis MLM hanya karena ingin berbisnis MLM, mereka sebenarnya menginginkan uang yang lebih banyak, waktu yang lebih luang, pekerjaan tanpa ikatan, menjadi Bos bagi dirinya sendiri dan lain sebagainya.

Mereka tidak peduli apa nama peluang bisnis MLM yang anda tawarkan, seberapa besar kompensasinya. Mereka tahu, pada dasarnya semua MLM punya produk yang bagus, punya kompensasi bonus yang menarik, dan peluang Kesuksesan bagi dirinya sendiri.

Yang membuat mereka tidak berminat dengan penawaran bisnis MLM anda adalah mereka masih tetap merasa kesulitan membangun bisnis MLM yang dijalankan dengan baik. Dibenak mereka, mengikuti Program MLM berarti mengejar target, harus presentasi, sering ke pertemuan, dan lainnya. Mereka berpikir cara seperti ini sungguh berat dan tidak membuahkan hasil yang maksimal.

Yang mereka butuhkan adalah apakah anda punya solusi ampuh agar mereka juga bisa bisa menghasilkan uang dari bisnis MLM. Mereka ingin tahu adakah cara yang lebih baik, lebih mudah, lebih cepat, dan lebih berkualitas untuk meraih kesuksesan dari MLM.

Maka dari itu, jika anda ingin menjual peluang bisnis MLM, anda harus menawarkan Solusinya terlebih dahulu yang bisa membuat mereka lebih mudah menghasilkan uang bagi mereka dan bukan informasi tentang bisnis MLM anda atau produk yang anda tawarkan.


Nah Solusi seperti apa yang diinginkan setiap pelaku MLM?

Contoh seperti ini :

Bagaimana mencari orang yang serius menjalankan bisnis MLM secara efektif.

Bagaimana cara merekrut orang lebih banyak, lebih cepat dan lebih mudah.

Jika anda bisa menyediakan solusi yang membantu mereka menjalankan bisnis MLM lebih baik hingga mereka bisa menghasilkan uang yang lebih banyak, mereka pasti akan lebih terbuka kepada anda. Mereka akan melihat anda sebagai leader, mengikuti anda dengan penuh semangat untuk membangun bisnis yang lebih besar lagi.

Setelah mereka menerima solusi anda, di saat itulah anda bisa menawarkan peluang bisnis MLM anda kepada mereka. Berikan rekomendasi anda mengapa MLM tersebut baik untuk diikuti. Kemungkinan mereka untuk bergabung akan lebih besar karena mereka tahu anda adalah orang yang bisa dipercaya dalam bidang Bisnis MLM.

Buat diri anda menjadi Leader yang layak untuk diikuti oleh downline anda, jangan tawarkan peluang bisnis atau produk MLM anda terlebih dahulu, Tawarkan Solusi yang bisa membuat mereka lebih mudah menghasilkan uang dalam Bisnis MLM.

Strategi Sukses MLM 3

Sediakan sistem sponsoring terpadu agar para downline bisa anda bimbing secara otomatis.

Anda bisa sukses di MLM jika berhasil membuat downline melakukan apa yang anda lakukan, dengan semangat yang sama, dan action yang sama. Jika anda punya 4-8 orang saja di frontline anda, peluang anda untuk berhasil di Bisnis MLM jadi jauh lebih besar.

Oleh karena itu, anda harus memberikan pembinaan sedemikian rupa sehingga downline tersebut bisa melakukan step by step yang dulu anda lakukan. Menyaring prospek seperti yang biasa anda lakukan, merekrut downline baru seperti anda merekrut mereka dan seterusnya.

Masalahnya bagaimana jika anda memiliki puluhan bahkan ratusan downline di bawah anda, Sanggupkah anda melatih semuanya ? Mungkinkah mereka bisa langsung menyaring prospek baru, merekrut, kemudian melatihnya, melakukan persis seperti yang sudah anda lakukan tanpa harus sabar mengajarinya satu per satu?


Tentu saja bisa, tetapi hanya jika anda menyediakan sistem sponsoring yang baik. Dengan membuat suatu sistem panduan yang anda rancang sedemikian rupa untuk para downline sehingga mereka dapat melakukan apa yang anda lakukan secara otomatis.


Anda menyediakan sistem untuk merekrut prospek, sistem untuk mengedukasi prospek, sistem untuk memfollow up prospek, sistem untuk mengubah prospek menjadi downline dan seterusnya, di mana seluruh sistem tersebut dipadukan dalam sebuah kesatuan, diatur sedemikian rupa sehingga bekerja secara otomatis meringankan tugas para downline anda.


Dengan begitu, anda memberikan Solusi yang tidak diberikan oleh pesaing anda. Posisi anda sebagai Leader akan terangkat di mata mereka. Para prospek akan lebih tertarik bergabung dengan anda karena mereka tahu tugas bisnis mereka jadi lebih mudah dengan adanya sponsoring sistem yang membantu mereka.


Anda tidak perlu menggunakan cara konvensional. Anda tidak perlu peras keringat memberikan presentasi face to face, melakukan follow up manual, atau membina mereka satu per satu agar mengikuti cara kerja anda. Semua tugas itu telah dijalankan dengan sangat baik oleh sistem yang anda buat dan bekerja persis seperti yang anda inginkan.


Strategi Sukses MLM 4

Promosi untuk Menggerakan Bisnis Anda.

Jika Bisnis MLM adalah kendaraan anda dan Sistem Sponsor diatas adalah mesin anda, maka anda masih membutuhkan Bahan Bakar untuk bisnis anda yaitu “Orang Lain”, semakin banyak orang yang melihat dan tertarik dengan potensi bisnis yang anda jalankan berarti semakin banyak pula bahan bakar yang anda miliki untuk terus menggerakan Bisnis MLM anda.

Agar bisnis yang anda jalankan dapat dilihat banyak orang, anda memerlukan Promosi, baik yang berbayar maupun gratis. Promosi gratis yang bisa anda lakukan seperti sosial media facebook, twitter, pinterest, instagram, email kepada orang yang anda pikir cocok terhadap bisnis MLM. Tapi sayangnya promosi gratis tidak dapat terus anda andalkan, dan biasanya promosi gratis akan menghabiskan waktu dan tenaga anda. Oleh karena itu anda harus menyeimbangkan dengan Promosi Berbayar, gunakan sebagian uang anda untuk beriklan, dengan demikian anda dapat memanfaatkan waktu dan tenaga anda untuk mengembangkan aspek lain dalam bisnis MLM anda, seperti mensupport downline, mengembangkan teknik pemasaran baru, membuat sistem yang lebih ringkas, dan lainnya.

Menggunakan Promosi Berbayar pasti menghabiskan dana yang tidak sedikit, Nah bagaimana anda bisa punya dana segar untuk berpromosi tanpa terus mengeluarkan biaya dari kantong anda ?

Ingat Strategi 3 diatas tentang sistem sponsoring ?, Jika anda berhasil membuat sistem yang bagus, jangan gratiskan sistem anda pada orang lain yang berada diluar jaringan MLM anda. Tarik biaya bagi orang lain yang menggunakannya dengan begitu anda akan mendapat suplai dana gratis untuk terus berpromosi.

Dan jangan merasa bersalah atas hal ini karena anda layak melakukannya karena sistem yang anda buat memiliki manfaat yang sangat besar bagi mereka. Jika mereka serius ingin sukses, mereka tidak akan keberatan membayar mahal sistem yang anda buat. Mereka sudah lelah menjalankan bisnis MLM tanpa hasil, mereka malas harus presentasi kesana kemari dan ditolak berulang kali. Dengan mengeluarkan sedikit biaya, mereka bisa menjalankan bisnis MLM lebih pintar dengan menggunakan Sistem Sponsoring anda. Mereka tahu sistem ini akan memberikan hasil yang luar biasa pada bisnis MLM mereka.

Satu hal lagi, cara ini juga sangat ampuh untuk menemukan downline yang memang serius untuk menjalani bisnis MLM. Jika beberapa saja dari mereka berhasil bergabung dengan anda, maka anda akan memimpin kumpulan Downline yang punya komitmen besar untuk sukses.

Kurang lebih prosesnya seperti gambar diatas, untuk setiap member yang bergabung anda akan mendapatkan profit dari Bisnis MLM anda, jangan pakai bonus tersebut untuk pribadi, gunakanlah untuk melanjutkan promosi berbayar anda.

Buatlah Uang anda bekerja untuk Anda, gunakan uang untuk menggantikan waktu dan tenaga anda untuk berpromosi.

Metode yang saya gunakan saat ini adalah menggunakan uang yang saya hasikan dari perekrutan member untuk berpromosi untuk terus menjalankan bisnis, lalu bonus dari penjualan produk yang masuk sebagai profit saya.

Demikian strategi sukses saya. Jika anda terapkan secara benar dalam sebuah sistem bisnis MLM manapun pasti akan memberi kesuksesan luar biasa pada anda.

Dengan strategi ini maka waktu dan tenaga anda untuk membangun bisnis MLM akan terpakai secara efektif karena anda hanya berinteraksi dengan peminat Bisnis MLM saja. Anda tidak akan membuang waktu berharga anda hanya untuk memprospek sembarang orang. Prospek jadi lebih terbuka karena cara pendekatan anda tidak mengancam ego mereka. Bahkan mereka akan serius mendengar anda karena merasa mendapat manfaat dari ilmu yang anda tunjukkan kepadanya.


Prospek bisa lebih mudah menjadi downline karena anda memiliki sistem sponsoring unik yang tidak dimiliki orang lain. Ini membuat mereka lebih senang bergabung di jaringan anda karena adanya backup sistem tersebut. Tugas anda jadi lebih mudah karena downline anda sudah mengerti apa yang harus dilakukan selanjutnya setelah join di bawah anda. Anda tidak disibukkan dengan kegiatan promosi manual yang menyita waktu dan tenaga anda.


Betapa besar manfaatnya jika anda bisa menerapkan strategi ini ke dalam bisnis MLM anda. Anda bisa menjalani bisnis MLM manapun dengan tenang dan penuh percaya diri.

sumber: moment2infinity

Dina stokis moment
Join Dan Pemesanan
MORE INFO
WA /TELEGRAM : 085264226689
BBM : 7CD59657
LINE : @mkh6276g


JOIN SEGERA


0 komentar:

Posting Komentar