Fanspage

FREE ONGKIR SELURUH INDONESIA KHUSUS MEMBER DI BAWAH JARINGAN SAYA

Rabu, 29 Juli 2015

Perawatan Wajah Alami

Cara Perawatan Wajah Secara Alami Sesuai Tipenya

Satu hal yang diinginkan oleh mereka yang ingin melakukan perawatan wajah secara alami adalah. Mereka menginginkan sesuatu yang murah dan bebas efek samping.

Produk perawatan wajah yang ada di pasaran saat ini memang harganya sedikit lebih mahal dari sebelumnya, terlebih dengan kenaikan bbm yang hampir mencapai 10 ribu rupiah memaksa kita untuk pandai-pandai mengirit pengeluaran. Terutama bagi anda anda ibu rumah tangga.

Perawatan wajah secara alami menggunakan bahan alami tentunya menjadi salah satu solusi untuk menekan pengeluaran dan mengalihkannya untuk beli sesuatu yang lebih penting.

Sebenarnya bahan-bahan alami yang digunakan untuk perawatan wajah lebih aman dan lebih menjanjikan. Karena, kualitasnya tidak kalah dari produk kecantikan yang ada di pasaran, yang sebenarnya belum tentu cocok digunakan pada wajah anda.

Dengan memilih bahan alami artinya bahwa anda telah siap memberikan waktu luang, serta siap repot untuk membuat dan mengolah bahan-bahan tersebut nantinya. Hal ini penting karena merawat wajah menggunakan bahan alami sangat menyita waktu.

Diantara banyak cara untuk merawat wajah secara alami. Berikut adalah cara-cara yang paling sering digunakan oleh wanita di indonesia maupun di beberapa negara lainnya.

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Ada yang memiliki jenis kulit berminyak dan lain-lain. Berbeda jenis kulit berarti berbeda pula cara penanganannya.

Sekarang kita akan memulai dari anda yang memiliki kulit dengan tipe berminyak terlebih dahulu.

Kulit wajah berminyak

Hal yang pertama adalah mengurangi dan menyingkirkan minyak dari wajah anda, agar terlihat lebih bersih dan segar. Akan tetapi, perlu anda ingat bahwa minyak di wajah memiliki fungsi khusus untuk membuat wajah tetap lembab dan awet muda. Oleh karena itu, tidak boleh membersihkan minyak di wajah terus-menerus. Hal ini dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam serta terlihat tua.

Beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengurangi minyak di antaranya adalah. Dengan memanfaatkan air perasan jeruk nipis. Jeruk nipis memiliki manfaat yang luar biasa untuk mengurangi kadar minyak di wajah. Selain itu, kandungannya yang kaya akan vitamin c dapat menyehatkan dan memberikan kecerahan pada kulit.

Cara memanfaatkan jeruk nipis untuk mengurangi minyak dan mencerahkan kulit adalah dengan, mengambil air perasan jeruk nipis tersebut, lalu usapkan pada wajah. Biarkan air perasan jeruk nipis meresap ke dalam kulit. Setelah mongering, cuci dan bilas wajah anda dengan air bersih.

Jangan gunakan sabun yang banyak mengandung parfum dan terlalu banyak busa. Sabun yang mengandung parfum dan busa memang dapat mengurangi minyak di wajah. Akan tetapi, sabun yang terlalu keras dan tidak di formulakan untuk wajah, biasanya justru akan memancing kulit untuk memproduksi minyak lebih banyak lagi.

Sehingga, yang terjadi, bukannya wajah menjadi bersih melainkan sebaliknya.

Kulit wajah normal

Sedangkan bagi anda yang memiliki kulit dengan tipe normal perawatan yang harus anda berikan diantaranya adalah dengan

Rajin mengkonsumsi air putih
Mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup per hari misalnya 18 gelas. Dapat membantu wajah mendapatkan kelembaban yang cukup. Wajah yang lembab dan sehat akan membuatnya terlihat kencang awet muda.

Berikan asupan nutrisi baik dari luar maupun dari dalam tubuh
Kulit juga membutuhkan asupan nutrisi, kulit normal pada umumnya membutuhkan nutrisi dan kolagen serta antioksidan. Hal ini penting untuk melindungi kulit dari kekeringan, penuaan dini, dan untuk meregenerasi sel-sel kulit.

Perbanyaklah mengkonsumsi sayur-sayuran hijau dan buah-buahan segar seperti manga, papaya, tomat, kentang, dan jeruk.
Sedangkan untuk perawatan dari luar anda dapat memanfaatkan beberapa bahan alami seperti masker kentang masker jagung atau masker pepaya untuk menambah nutrisi dan menjaga agar kulit tetap lembab.

Kulit sensitif

Untuk kulit sensitif perlakuannya tentu saja sedikit berbeda dengan kulit berminyak dan kulit normal.

Kulit sensitif membutuhkan perawatan ekstra, serta kehati-hatian. Beberapa bahan alami yang akan anda gunakan untuk merawat wajah anda, ada baiknya anda tes terlebih dahulu. Caranya adalah dengan mengoleskan bahan-bahan tersebut di bagian belakang telinga. Jika tidak ada reaksi atau efek apapun, lanjutkan dengan mencoba sedikit di kulit wajah, jika anda rasa aman. Maka, bahan tersebut bisa anda gunakan untuk wajah anda.

Akan tetapi, sebaliknya, jika anda menemukan efek misalnya iritasi dan lain sebagainya ada baiknya anda menghindari bahan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar