Fanspage

FREE ONGKIR SELURUH INDONESIA KHUSUS MEMBER DI BAWAH JARINGAN SAYA

Rabu, 14 Januari 2015

BISNIS MOMENT HARAM ?

Assalamualaikum Wr Wb
Banyak sekali akhir2 ini orang negatif yg berasumsi bahwa Bisnis MOMENT dilarang agama bahkan dg extrim menyebut dg istilah HARAM. Benarkah begitu??
Marilah kita bersama2 dg bijak mempelajari dan memahami segala sesuatu sebelum qta membuat kesimpulan dan statement agar tidak terjadi kesalahpahaman yg mengacu kepada pencemaran nama baik bahkan fitnah yg tidak bs dpertanggung jawabkan kebenarannya.
Dlm ilmu Fiqih Syari'at Islam sbuah bisnis dkatakan haram apabila mengandung unsur2 di bawah ini :
MASYIR ( perjudian ) : memperoleh keuntungan sgt mudah tanpa bekerja
Untuk mendapatkan penghasilan di MOMENT anda harus bekerja keras di awal dan anda baru dibayar ketika terjadi transaksi pendaftaran member dg akad penjualan produk krn MOMENT bukanlah bisnis investasi setor uang dpt keuntungan tanpa bekerja !
MAKSIAT : perbuatan melanggar hukum moral yg bertentangan dg aturan agama contoh : zina,pencurian,korupsi dll
Bisnis MOMENT membuat kita bisa membantu banyak orang dari segi memperbaiki kesehatan dengan mengkonsumsi produk2 berkualitas tinggi yg telah menyelamatkan banyak org dan juga mampu memperbaiki kualitas perekonomian masyarakat serta membantu pemerintah u/ mengurangi tingkat kemiskinan. Didalamnya sama sekali tidak ada unsur kemaksiatan bahkan kita di budayakan kebiasaan2 positif dan berbudi luhur dlm menjalankannya.
ANIAYA ( Zhalim ) : ada pihak yg drugikan / di zhalimi
Untuk bergabung di bisnis MOMENT kita harus membeli produk yang bs di rasakan manfaatnya bagi kesehatan kita bila mengkonsumsinya. Seandainya bisnis yang dikerjakan tidak berjalan dengan semestinya maka para member tidak mengalami kerugian disebabkan karena uang modal yg di keluarkan mendapatkan produk yg senilai harganya sesuai dengan manfaatnya.
GHARAR ( Penipuan , Ketidakjelasan , Pertaruhan ) : Pekerjaan yang tidak jelas hasilnya (majhul al-'aqibah)
Dlm sistem pembayaran bonus member di atur dengan sangat jelas cara mendapatkan komisi dan dengan nominal yang pasti. Yaitu bonus sponsor Rp.125,000/BA yang dsponsori dan bonus pasangan Rp.125,000 setiap ada 1 pasang dijalur kanan dan kiri.bahkan setiap member yang sudah berpenghasilan besar dikenakan pajak yg di setorkan ke negara sesuai dg peraturan resmi pemerintah tentang pajak penghasilan. Yang lebih pasti lagi adalah waktu pembayaran bonusnya ,MOMENT tidak pernah menunda pembayaran bonusnya karena menerapkan sistem pembayaran harian. Rasulullah SAW bersabda : "Bayarlah hak seseorang sebelum keringatnya kering" maka jika qta bekerja hari ini kita sudah dbayar keesokan harinya langsung cash masuk kedalam rekening (kecuali hari jum at,sabtu dan minggu bonus di bayar senin karena bank tutup) tanpa menggunakan sistem ewallet/efund/uang elektronik yg tidak jelas nilainya.
HARAM ( dilarang untuk memakan harta orang lain dengan kebatilan )
Dalam sistem bisnis MOMENT setiap member mendaftar dg melakukan pembelian produk langsung ke stockist/distributor yang mendapatkan izin resmi bernomor I'd yg terdaftar lgsg di perusahaan. Member baru didaftarkan melalui media website online 24jam dan langsung akan mendapat konfirmasi pendaftaran keanggotaan melalui sms dan email real time (saat itu juga)berupa pemberitahuan nomor I'd dan password untuk masuk kedalam website pribadi(backoffice). Jd tidak ada setoran uang yang dgunakan untuk kepentingan pribadi si sponsor ato member yang mengajak member baru, semuanya dibelanjakan produk langsung ke stockist/distributor resmi yg mendapat izin dr perusahaan.
RIBA (Bunga)
Ada 2 macam Riba :
1.Riba fadhl : tukar menukar 2 barang yang sejenis tetapi takaran/jumlahnya tidak sama
Produk MOMENT adalah merupakan produk hasil riset berkualitas dan bermuti tinggi bahkan banyak sekali orang yg terbantu kesehatannya hingga membaik tidak jd mengeluarkan biaya besar untuk operasi atau perawatan jangka panjang karena membeli dan mengkonsumsi produk MOMENT
2.Riba Nasi'ah : menetapkan bunga dalam pengembalian hutang yg terlambat termasuk didalamnya pembelian produk dengan cara kredit,cicilan atau bahkan arisan bunga berbunga.
Sistem MOMENT dilakukan dengan pembayaran cash tunai di awal untuk dtukarkan dengan produk yang senilai bagi oknum yang menjual produk MOMENT dengan cara cicilan,arisan merupakan salah 1 cara Riba'. juga oknum yang menjual produk dengan menaikkan harga berlebihan (Mark Up)atau sebaliknya menurunkan harga (Cutting Price)juga termasuk riba' karena merugikan orang lain yg berbisnis dg jujur. Kecurangan ini juga termasuk dlm hal2 yg bersifat kemaksiatan.
RISYWAH ( Suap )
Untuk mendapatkan kesuksesan di bisnis MOMENT dibutuhkan kerja keras,konsistensi,fokus dan prestasi. tidak bisa dengan melakukan cara instan,menyuap perusahaan untuk agar kita di naikkan peringkat,bonus ataupun memperoleh reward2 secara rekayasa. Semua pencapaian2 di capai dengan cara melewati proses demi proses. Bila pun ada oknum yang mencoba melakukan kecurangan dg melakukan pengeboman omzet secara pribadi maka ia sendri yang akan mengalami kerugian besar sebab sistem MOMENT telah dilindungi dg system payout dan sistem IT yang aman dan ketat.
Bila anda membaca bbrp penjelasan di atas mengapa dkatakan bisnis yg mempunyai sifat tsb dnilai bisnis HARAM sebab jika awalan depannya dsambung menjadi kata "MAGHRIB" yang artinya remang2.. Maka itu janganlah memilih bisnis yang remang2 tidak jelas asal muasal dan ujungnya.. Sebab uang yang dhasilkan dr bisnis tsb bila dgunakan u/ menafkahi keluarga qta akan mengakibatkan malapetaka dan adzab serta murka Allah.. Maka dari itu Lihat dan pelajari dengan seksama dari sudut pandang yang positif maka anda bs menilai apakah bisnis MOMENT terlarang/Haram atau justru banyak bermanfaat membantu orang lain bahkan menjadi sebuah bisnis yang bisa membawa berkah bagi masa depan anda dan keluarga . Amin
Wa'alaikumsalam Wr Wb


 Platinum+Aktif+sedekah = SUKSES

Dina stokis moment
 
Join Dan Pemesanan
√ INBOX
√ PIN BB : 57750F1F ( invite ya)
√ SMS : 085264226689
√ LINE : dina2689
√ IG : Glucogenmomentpekanbaru
√ Web : www.momentdina.com


0 komentar:

Posting Komentar