Fanspage

FREE ONGKIR SELURUH INDONESIA KHUSUS MEMBER DI BAWAH JARINGAN SAYA

Jumat, 15 Agustus 2014

Payudara Sakit saat Berolahraga


Rekan Pembaca,
Olahraga merupakan keharusan bagi siapa saja yang menginginkan tubuh yang sehat. Sayangnya, banyak yang mengeluhkan payudara sakit terkena goncangan saat berolahraga.
Sebuah studi yang dimuat dalam British Journal of Sport Medicine mengatakan, payudara sakit merupakan keluhan satu dari tiga pelari maraton wanita. Semakin besar ukurannya, semakin besar kemungkinan mengalami gangguan ini.
Studi ini melakukan survei pada 1.285 pelari wanita. Setengah dari peserta mengatakan payudara mereka sakit saat berolahraga moderat, dan 64 persen sakit saat olahraga berat. Meskipun sembilan dari sepuluh pelari melaporkan memakai bra khusus saat olahraga, namun bukan berarti masalah ini terselesaikan.
Nah, bagaimana agar payudara  sehat dan tidak sakit saat berolahraga??  Yuukk simak kiatnya berikut ini…

Para ahli mengatakan, masalah sesungguhnya adalah wanita tidak mendapatkan sokongan yang tepat. “Hanya karena wanita memakai bra khusus, bukan berarti mereka mendapatkan sokongan yang tepat,” ujar Ketua Studi Nicola Brown, dosen di health and exercise di St. Mary’s University College, London.
1. Cermati pola sakit
Meskipun tidak sedang berolahraga dan tak selalu menimbulkan rasa sakit, aktivitas sehari-hari bisa membuat payudara sakit.  Inilah yang menjadikan saat berolahraga payudara bertambah sakit.
2. Pastikan bra yang digunakan sesuai dengan standar
Berikan perhatian pada bentuk dan ukuran bra. Hal yang perlu diperhatikan saat memilih bra adalah tali bra, cup, kawat, bagian depan, dan tali pengikat.
3. Uji coba bra
Sebelum membeli bra, ada baiknya Anda mencobanya. Meskipun bentuk dan ukurannya sesuai dengan kriteria, belum tentu bra benar-benar pas dengan lekuk tubuh Anda. Saat mencoba, lakukan gerakan olahraga sehingga Anda dapat mengetahui nyaman atau tidaknya bra tersebut.
4. Pantau makanan dan minuman
Beberapa penelitian menunjukkan konsumsi makanan yang mengandung lemak tinggi atau kafein yang berlebihan dapat berkontribusi menimbulkan sakit pada payudara.
5. Terus berolahraga
Mungkin akan sulit mengingat kondisi yang sakit saat berolahraga. Namun menjadi tetap sehat karena berolahraga merupakan modal untuk menjaga payudara tetap sehat.
Semoga menjadi solusi yaa…. Tetap berolahraga dan tidak sakit lagiii… :)

sumber: rahasia payudara

0 komentar:

Posting Komentar