Fanspage

FREE ONGKIR SELURUH INDONESIA KHUSUS MEMBER DI BAWAH JARINGAN SAYA

Jumat, 15 Agustus 2014

Ibu menyusui minum es

-
Menyusui merupakan proses alamiah untuk memberikan makanan bagi anak anda akan tetapi bagaimana jadinya apabila ketika anda sedang menyusui selalu waswas dikarenakan banyak larangan yang berhubungan dengan mitos selama menyusui. Tidak hanya ketika anda memberikan ASI pada bayi anda, mitos ketika merawat bayi sudah dimulai ketika ibu sedang mengandung kemudian ketika perawatan bayi dan kini di masyarakat seringkali dibingungkan dengan mitos mengenai menyusui.
Tahukah anda bahwa sebagian masyarakat percaya jika ketika anda sedang menyusui banyak sekali makanan yang dipantang. Sehingga banyak sekali ibu yang menghindari makanan makanan yang dianggap akan memunculkan masalah ketika pemberian ASI. Rasa khawatir yang dimiliki oleh ibu memang masuk diakal akan tetapi apabila terus menyiksa sebaiknya anda hindari. Berikut adalah penjelasan apakah Ibu yang sedang menyusui boleh minum es?
Ketika anda menyusui terkadang muncul nasihat yang seringkali memberikan anjuran dan larangan tanpa sebuah alasan secara ilmiah. Pemberian anjuran dan larangan yang berkembang di masyarakat lebih dikenal dengan istilah mitos. Lantas apakah ibu hamil boleh minum es merupakan mitos atau fakta? Menyusui sangat disarankan, bahkan gencar menjadi program pemerintah dalam pemberian ASI ekslusif selama enam bulan.
Alasan utama ASI menjadi program pemerintah dalam pemberian ASI ekslusif dikarenakan kandungan yang terdapat di dalam ASI yang dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan bayi anda. Penelitian yang dilakukan dalam pemberian ASI sependapat bahwa kandungan di dalamnya salah satunya dapat menjadi imunitas atau daya tahan tubuh bagi bayi.
Dalam pemberian ASI seringkali ibu terkendala dikarenakan berbagai alasan salah satu diantaranya adalah kuantitas ASI. Banyak yang beranggapan bahwa kuantitas ASI dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi oleh ibu menyusui. Salah satu diantara yang harus anda ketahui disini bahwa pasokan ASI bukan dipengaruhi saja oleh makanan akan tetapi juga oleh faktor lain seperti kondisi kesehatan ibu atau kondisi pikiran ibu selama menyusui.
Meskipun demikian seringkali masyarakat menghubungkan antara pemberian susu dengan makanan yang ibu konsumsi walaupun dalam sebuah penelitian yang dilakukan anggapan mengenai makanan dapat mempengaruhi ASI tidak sepenuhnya benar akan tetapi makanan yang anda konsumsi harus diperhatikan kualitasnya. Anda tidak perlu mempercayai mitos yang tumbuh di masyarakat seperti pembahasan kali ini yang mengkhawatirkan ibu menyusui yang minum es .
Anggapan yang beredar di masyarakat ketika ibu menyusui minum es maka akan menyebabkan masalah kesehatan bagi bayi yaitu apabila Ibu yang menyusui minum es akan membuat bayi menjadi flu. Padahal taukah anda bahwa minum es tidak memiliki hubungan sama sekali sebagai pemicu flu bagi bayi. Meskipun anda minum es atau makan es cream, kondisi  tubuh anda tidak akan berubah drastis sehingga tidak masuk diakal ketika ibu minum es, ASI yang diberikan kepada anak anda menjadi dingin.
ASI yang diberikan pada bayi meskipun ibu mengkonsumsi es akan tetap hangat pada posisi 37 derajat celcius. Hal ini tidak memiliki hubungan sama sekali dengan mengkonsumsi minuman dan makanan yang dingin. Salah satu yang harus diperhatikan bahwa selama makanan yang bergizi anda tidak perlu khawatir. Sehingga bagi anda yang masih khawatir kepada bayi sehingga dengan pemberian ASI karena larangan makanan dan minuman maka sebaiknya sekarang mengetahui alasannya dan tidak perlu cemas ketika pemberian ASI. Pemberian ASI yang disertai rasa cemas yang akan menghambat proses produksi ASI.

0 komentar:

Posting Komentar