Fanspage

FREE ONGKIR SELURUH INDONESIA KHUSUS MEMBER DI BAWAH JARINGAN SAYA

Kamis, 17 Juli 2014

JERAWAT

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Membandel

Mungkin kamu tidak suka mendengar hal ini tapi jika menghilangkan bekas jerawat itu mudah maka kita semua pasti punya wajah yang mulus
Faktanya menghilangkan bekas jerawat jauh lebih susah daripada menghilangkan jerawat. Untuk menghilangkan jerawat mungkin diperlukan 3 – 7 hari (bagi jerawat ringan) tapi bekasnya? Bisa berbulan-bulan!
Jadi jika Anda mencari cari cepat untuk menghilangkan bekas jerawat dalam 1 minggu atau bahkan 1 hari, mohon maaf, artikel yang saya tulis ini bukan untuk Anda. Kalau pun ada orang yang bilang punya produk atau perawatan yang bisa melakukan hal ini, Anda harus berhati-hati! Besar kemungkinan ada zat aktif yang berbahaya kedepannya! So be wise guys!

Cara-cara yang akan disampaikan dibawah ini bertujuan untuk mempercepat proses penyembuhan bekas jerawat dan mencegah komplikasi yang bisa terjadi, seperti hyperpigmentasi.
Silakan pilih cara mana yang ingin Anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat:
Alami Kelebihan: Aman untuk wajah dan ‘ramah’ di kantong
Kekurangan: Repot!
Baca detailnya
Produk Kecantikan Kelebihan: Praktis
Kekurangan: Perlu ekstra hati hati dalam pilih produk yang tepat
Baca detailnya
Klinik Kecantikan Kelebihan: Kemungkinan berhasil tinggi karena wajah Anda ditangani langsung oleh spesialis kecantikan dan hasilnya cepat terlihat
Kekurangan: Mahal
Baca detailnya

Namun,,,

Pernah gak kalian dengar ato liat orang yang komplain ‘Ah, saya udah coba semua cara untuk hilangin bekas jerawat tapi gak ada yang berhasil’ atau ‘Semua ini dusta…’
Saya sempat heran karena ada orang-orang yang berhasil dengan mencoba cara tertentu, tapi kenapa ada orang lain yang gak berhasil sama sekali?
Dari interview saya dengan beberapa dokter spesialis kencantikan, ternyata terlepas dari cara apapun yang kita pilih untuk menghilangkan bekas jerawat, Anda perlu konsistensi! Maksudnya?
Gini, apa mungkin kamu bisa menghilangkan bekas jerawat kalo kamu gak konsisten merawat wajah kamu? Contohnya nih, minggu pertama rajin banget ngurusin wajah, minggu kedua mulai bolong-bolong, minggu ketiga udah jangan nggak aja. Apa bisa berhasil kalo gini? Gak mungkin lah!
Sama juga kalo kamu pergi ke klinik kecantikan, ambil perawatan seperti Mikrodermabrasi. Perawatan ini terkenal sangat ampuh buat wajah kamu kinclong lagi. Tapi kamu cuma ambil sekali perawatan, bisa sembuh? Nggak!


Repot banget ya untuk terlihat cantik? Yup! Memang ada ‘harga’ yang harus dibayar untuk terlihat cantik, makanya gak banyak orang yang wajahnya kinclong.
Berita baiknya adalah pilihan ada di tangan kamu! Kalo kamu cukup rajin, rewardnya adalah wajah yang mulus atau kalo kamu gak mau repot ya wajah kamu ya bakal tetap penuh dengan bekas jerawat.

Setelah kita tau fakta di atas, mari kita bahas satu persatu cara untuk menghilangkan bekas jerawaT

Alami

Anda bisa menggunakan bahan-bahan yang alami untuk menghilangkan bekas jerawat, contohnya:
Tomat
Tomat kaya akan Vitamin A dan Vitamin C yang dapat menyehatkan kulit dan menghilangkan jerawat dan bekasnya, baik yang baru timbul maupun sudah meradang. Cara pakai:
  • Potong tomat yang sudah dibersihkan menjadi beberapa bagian
  • Letakan potongan tersebut di bagian wajah yang ada bekas jerawatnya
  • Biarkan selama 20-30 menit
  • Bilas wajah dengan air bersih
  • Lakukan 2 – 3 kali dalam seminggu
Jeruk nipis
Jeruk nipis memiliki banyak manfaat khususnya untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Kandungan jeruk nipis mampu membersihkan sel-sel kulit mati serta mengurangi kadar minyak pada wajah. Tidak heran jeruk nipis bisa membantu menghilangkan jerawat beserta bekasnya Cara pakai:
  • Peras 1 atau 2 buah jeruk nipis
  • Oleskan air perasan tersebut pada wajah terutama pada bagian yang banyak bekas jerawatnya
  • Biarkan selama 15 menit sampai atau sampai mengering
  • Bilas wajah dengan air bersih
  • Lalukan 2 – 3 kali dalam seminggu
Putih telur
Putih telur memang sangat ampuh untuk menjaga kecantikan wajah. Selain mengencangkan kulit, putih telur juga bisa menghilangkan jerawat beserta bekasnya. Cara pakai:
  • Bersihkan wajah
  • Ambil satu butir dan pisahkan dari kuning telurnya
  • Usapkan pada wajah
  • Tunggu hingga kering selama 10-15 menit
  • Bilas wajah dengan air bersih (air dingin jika memungkinkan)
  • Lakukan 2 – 3 kali dalam seminggu
Gel lidah buaya
Kandungan dalam gel lidah buaya juga cukup efektif untuk membersihkan kulit wajah agar terbebas dari bekas-bekas jerawat yang membandel. Jika Anda tidak ingin keluar duit, tanam saja sendiri Lidah buayanya di rumah, tanaman ini gampang sekali tumbuh :) Cara pakai:
  • Bersihkan wajah
  • Pilih lidah buaya yang segar (belum layu)
  • Patahkan di bagian tengahnya kemudian pencet hingga keluar gel
  • Usapkan gel tersebut ke wajah
  • Diamkan selama 10-15 menit
  • Bilas wajah dengan air bersih
  • Lakukan 2 – 3 kali dalam seminggu
Minyak Zaitun
Minyak zaitun memiliki manfaat yang berlimpah khususnya untuk kecantikan dan kesehatan wajah seperti mampu melembutkan kulit wajah dan mempertahankan keindahan kulit tubuh. Selain itu minyak ini juga berguna bagi keindahan rambut. Cara pakai:
  • Sebelum tidur, oleskan minyak zaitun pada wajah
  • Pijat wajah Anda secara perlahan selama 5 menit
  • Bilas wajah dengan air hangat
  • Agar maksimal, sebaiknya lakukan tiap hari sampai bekas jerawat hilang
Parutan Jagung
Jagung mengandung Vitamin A yang merupakan nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh kulit dalam menjaga kelembapan elastisitas kulit dan mencegah terjadinya penuaan dini. Selain itu, ada Vitamin C yang  membantu membangun jaringan ikat dan mencegah terjadinya jaringan parut (keriput) pada kulit. Cara pakai:
  • Bersihkan wajah
  • Pilih jangung muda dan segar, bersihkan, lalu parut hingga halus
  • Oleskan parutan pada wajah
  • Tunggu 15-20 menit
  • Bilas wajah dengan air bersih
  • Lakukan 2 – 3 kali dalam seminggu
Ampas Teh Hitam
Jika Anda suka minum teh hitam, jangan buang ampasnya begitu saja karena ini sangat berkhasiat untuk kecantikan kulit wajah. Ampas teh hitam juga dipercaya dan sudah terbukti dapat menghilangkan bekas jerawat.  Lalu,  dan bilas dengan air. Cara pakai:
  • Bersihkan wajah
  • Oleskan ampas teh hitam secukupnya ke bagian bekas jerawat secara perlahan
  • Diamkan selama 15 menit
  • Bilas wajah dengan air bersih
  • Lakukan 2 – 3 kali dalam seminggu
Note: Jangan di lakukan semua perawatan di atas secara bersamaan. Pilih salah satu aja yang paling gampang buat kamu!

Produk Kecantikan

Saat ini banyak orang yang tidak mau repot dengan bahan alami karena bahan alami mesti diolah sendiri karena itulah produk kecantikan lebih diminati karena praktis. Habis beli tinggal pakai.
Namun, berhati-hatilah! Ada banyak krim yang melabeli diri sebagai ‘krim penghilang bekas jerawat’ tapi hanya sedikit diantaranya yang aman dan benar-benar ampuh.
Jika Anda salah pilih, mungkin wajah Anda terlihat kinclong sesaat tetapi sebulan kemudian bisa lebih parah! Serem ya tapi itulah kenyataanya. Berikut tips singkat cara memilih produk kecantian yang aman:
Lihat izin produksi dan tanggal kadaluarsa
Pastikan produk yang Anda ingin gunakan ada ijin dari  Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).
Jangan lupa juga untuk mengecek tanggal kadaluarsa produk. Bisa bahaya jika kamu sampai menggunakan produk kadaluarsa!
Cek bahan-bahan produk
Pastikan bahwa tidak ada bahan-bahan kimia berbahaya, seperti parabens, phthalates, merkuri, triclosan, propylene glycol, dan petroleum yang terkandung di dalam produk. Memilih produk dengan bahan dasar alami sangat disarankan.

Khusus untuk menghilangkan bekas jerawat, carilah produk yang mengandung
Tretinoin
Tretinoin merupakan derivat vitamin A, nama dagang yg dikenal di pasaran termasuk RetinA, Vitacid, Stieva A, Renova etc. Cara kerja tretinoin adalah dengan meningkatkan turnover kulit dan memicu produksi kolagen. Kolagen inilah yang akan memacu pembentukan sel kulit baru menggantikan sel sel kulit yang rusak (bekas jerawat) Yang harus diingat kalo menggunakan tretinoin adalah WAJIB pake sunblock dan Tretinoin cuma dipake malem hari.
Cara pakai:
  • Bersihkan wajah
  • Tunggu 15-20 menit baru pake tretinoin
  • Untuk yang baru pake, sebaiknya dimulai bertahap: dipake tiap 3 hari selama 1/2 minggu, setelah itu tiap 2 hari baru ntar tiap hari.. untuk ngurangi resiko iritasi
Note: Jangan dipake barengan sama produk yg mengandung benzoyl peroxide (BP) atopun salicylic acid karena bisa menyebabkan iritasi.
GAK MAU RIBET YUK COBAIN NIIH PRODUK DIJAMIN JOSS GANDOOOS,, UDH BNYAK TESTINYAAA







 Hubungi   SYTI SAHDINA
0852-642-26689     ( as )
083187092000   (  AXIS  )
FB: Bunda Syti Sahdina Lubis
PIN   BB    7CD59657

0 komentar:

Posting Komentar